Halaman

Kamis, 08 November 2012

BACK UP DRIVER DENGAN WinDriver Ghost

Bagi teman2 yang mungkin kehilangan CD driver computer atau laptopnya, mungkin perlu mencoba trik berikut ini. Dan bagi yang tidak kehilangan diriver mungkin hanya sebagai pembelajaran saja (itung2 nambah pengetahuan).
Pertama
Siapkan terlebih dahulu software WinDriver Ghost, kalo tidak punya silahkan beli, pinjem, ato mau free silahkan download di sini. Extract filnya terlebih dahulu, kemudian Instal sebagaimana layaknya software2 lainnya.

Kedua
Jalankan WinDriver Ghost, jika diminta registrasi cuekin aja dengan menekan register later. Setelah dicuekin akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

 
Ketiga
Pada menu sebelah kanan klik Fast Collect jika anda ingin membackup beberapa driver saja atau klik Collect All jika anda ingin membackup semua driver yang ada. Setelah itu klik Make All untuk memulai proses backup dan muncul menu Choose the folder to backup all driver seperti di bawah ini.

 
Keempat
Ganti drive C:\My Driver menjadi D, E atau F (tergantung jumlah drive komputer atau laptop anda) kemudian tekan OK, jika ada muncul Attention klik aja OK untuk melanjutkan proses backup. Tunggu hingga proses selesai dan sebaiknya anda jangan menggerakkan mouse atau keyboard selama proses backup berlangsung.

Kelima
Setelah proses backup selesai driver akan disimpan pada drive yang telah anda ganti tadi dengan nama folder My Driver. Selesai semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar